Bio Foam, Plastik Kemasan Yang Ramah Lingkungan Dan Aman Di Gunakan

Posted by jenggot kambing on Thursday, November 27, 2014

Plastik Kemasan – Mungkin penggunaan media kemasan dalam kehidupan sehari-hari bisa dibilang sudah sangat tak bisa di elakan lagi, wajar saja karena hampir setiap hari terjadi transaksi jual beli dan kegiatan yang tak bisa jauh dari kata kemas mengemas. Pengguanaan Plastik kemasan dan Styrofoam merupakan salah satu yang paling banyak di gunakan dan di gemari dalam proses pengemasan, baik itu untuk makanan, minuman, barang jadi, aksesoris, dll. Bukan apa-apa kedua material pembungkus tersebut sangat di sukai, melainkan murah dan banyak tersedia di pasaran. Tetapi yang perlu anda ketahui dari kedua efek pembungkus di atas adalah akibatnya bagi kesehatan, mungkin banyak orang yang tahu tetapi hanya sekedar tahu jika yang namanya plastik kemasan dan Styrofoam sangat berpotensi membuat tubuh terkena kanker, itu adalah fakta yang tak bisa di bantah! Karena selain plastik itu murah, ringan, kedap panas dan tahan air, namun dampak lain yang di hasilkan adalah zat dioxin yang di keluarkan dari proses alamiah tadi.


Nah kali ini ada sebuah wadah kemasan baru yang sangat aman terhadap lingkungan, terbuat dari bahan alamiah seperti Ubi Kayu dan Jagung..kemasan ini di gadang-gadang mampu menggantikan plastik kemasan di kemudian hari kelak. Biodegradable Foam adalah salah satu kemasan alternatif yang mampu menggantikan peran Plastik Kemasan dan Styrofoam, di buat dari campuran bahan pati ubi kayu dan hasil samping industri jagung, yang di kombinasikan dengan bahan polimer sintetik makan di cetaklah material kemasan baru yang di sebut BioFoam melalu proses Thermopressing. Kemasan Bio Foam ini memang terbukti sangat aman dan bermanfaat bagi lingkungan hidup, karena plastik kemasan ini mempunyai sifat yang mudah terurai, sehingga di percaya kemasan ini tak akan mencemari lingkungan di sekitar karena kandungannya yang sama sekali tak berbahaya dan alamiah.
Berbagai keuntungan menggunakan Plastik Kemasan Bio Foam antara lain:

  • ·         Sebagai kemasan alternatif pengganti styrofoamyang ramah lingkungan serta aman bagi kesehatan
  • ·         Produk ini bisa dibuat dalam berbagai bentuk sesuai kebutuhan
  • ·         Menggunakan teknologi yang sederhana sehingga tidak membutuhkan biaya investasi yang besar
  • ·         Menggunakan bahan baku yang dapat diperbaharui dan dapat terurai secara alami
  • ·         Dan lain-lain
  • Tentunya hal tersebut juga berimbas terhadap industri manufaktur di bidang pertanian yang semakin di untungkan, karena dengan semakin di butuhkannya tumbuhan jagung dan ubi kayu..maka para petani tak perlu khawatir lagi jika hasil panen jagung dan ubi kayu mereka akan menjadi tidak bergairah di karenakan sepi peminat
So apakah anda tertarik untuk menggunakan Plastik Kemasan Bio Foam?? Di jamin aman, sehat dan murah untuk kehidupan anda kedepannya.

{ 0 comments... read them below or add one }