Kreativitas Cemilan Abon Dari Bahan Cabe Kering

Posted by jenggot kambing on Friday, November 25, 2011


Pedas. Itulah rasa cabe. Namun rasa cabe nan pedas itu diolah menjadi manisan berubah menjadi rezeki nan manis. Lihat saja yang dilakukan Nurul dan Ellice. Walaupun sulit untuk memproduksinya, tapi laba bisnis manisan cabe itu bisa mencapai 40% dari omzet.. Walaupun pedas, cabe nyatanya bisa menjadi bisnis yang menggiurkan. Selain bisa diperdagangkan dalam kondisi segar, bisnis cabe juga bisa berupa cabe giling, abon cabe, hingga berupa manisan cabe.


Walaupun laba jualan manisan cabe menggiurkan, namun proses pembuatan manisan cabe cukup rumit dan terbilang panjang. Mulai dari membersihkan biji, merebusnya dengan gula sampai proses pengeringan bisa menghabiskan waktu berhari-hari

Lain halnya dengan yang satu ini, Henny Widjaya (36 tahun) mencoba berbagi kiat susksesnya mengelola bisnis berbahan baku cabe ini. Dikemas dalam bentuk abon cabe mooi, Henny menawarkan kepada Anda untuk menikmati sengatan pedas cabe dalam rupa berbeda. Ketekunan Henny berhasil mengantarkan Abon Cabe bermerk Ninoy ini tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Tak heran bila omset ratusan juta rupiah menjadi mudah dan cepat Henny raup.

Jadi jangan salah jika saat ini bahan masakan Cabe menjadi sangat di gemari karena mampu di olah menjadi cemilan dan makanan yang unik dan menantang…tertarik mencoba sensai cemilan cabe??


Info terkait – abon cabe mooi

{ 0 comments... read them below or add one }