Trik Membeli Oleh-Oleh Secara Sederhana

Posted by jenggot kambing on Tuesday, October 11, 2011




Jika Sebenarnya anda sama sekali tidak suka dengan urusan berbelanja oleh-oleh, karena selain nambah-nambahin anggaran, juga merepotkan dalam mencari dan membawanya – apalagi kalau anda bukan orang yang suka belanja. Namun apa daya, sebagai orang Indonesia di mana oleh-oleh adalah wajib hukumnya, setidaknya anda harus membawakan untuk keluarga, sahabat, dan teman kantor. Berikut saya ingin memberikan kiat untuk membeli oleh-oleh seringkas mungkin supaya tidak merepotkan kita sendiri:

1.Carilah Sesuatu Yang Ringkas Dan Mudah Di Bawa

Aturan pertama untuk oleh-oleh adalah cari yang paling ringan dan mudah dibawa, tetapi sesuai dengan karakter penerima oleh-oleh. Semakin kenal Anda dengan orang yang akan diberi oleh-oleh, akan makin mudah mencarinya.

2.Cari Toko Souvenir Yang Menyediakan Paketan Dan Jasa Antar

Untuk yang satu ini sudah banyak sekali toko souvenir yang menyediakan paketan murah bagi pelanggan yang ingin membeli banyak barang dan makanan dari toko mereka, tapi memang masih sedikit juga toko souvenir yang tidak memasukan jasa delivery karena beberapa keterbatasan. Tapi jangan khawatir, bagi yang ingin memilih paket delivery oleh-oleh anda bisa mengubungi Rumah Oleh-Oleh yang sudah terkenal dapat mengantarkan pesanan oleh-oleh anda kemanapun anda inginkan

3.Pilih Oleh-Oleh Yang Khas

Pilihan lain untuk oleh-oleh adalah makanan atau minuman khas setempat. Namun oleh-oleh jenis ini banyak kendalanya: lumayan berat, tidak awet (bila makanan basah), dan cukup repot membawanya.

4. Belilah di tempat yang tepat

Membeli oleh-oleh di bandara pasti harganya melonjak tinggi. Umumnya orang beli di toko suvenir yang berlokasi dekat pusat turis, tapi biasanya harga barang-barang di sini agak mahal. Jika Anda memang berniat belanja banyak dan punya cukup waktu, carilah pasar atau pertokoan tempat warga lokal biasa berbelanja.

5. Beli oleh-oleh sesuai Buget

Jangan memaksakan diri dalam membeli oleh-oleh. Kalau memang tidak ada budget, tak perlu pusing beli oleh-oleh, kecuali Anda diberi uang tunai oleh si penitip untuk beli sesuatu.

Semoga Berguna..

Info terkait - Rumah Oleh-Oleh

{ 0 comments... read them below or add one }