Furniture Asal Jepara Tidak Bisa Di Nikmati Bangsa Sendiri

Posted by jenggot kambing on Tuesday, May 31, 2011

Sudah berpuluh-puluh tahun, Jepara melakukan ekpor barang ke berbagai belahan dunia, dan sudah berpuluh-puluh tahun Jepara menghasilkan produk untuk pasar lokal. Akan tetapi saya melihat bahwa orang Indonesia sendiri hanya menikmati furniture dari Jepara dengan kualitas yang kurang layak. Sebagai contoh, Jepara mengekpor furniture dengan kualitas biasa ke Malaysia dan mengekpor kualitas yang sangat baik untuk pasar Eropa dan Amerika.






Akan tetapi produk-produk yang berkualitas sangat jarang dinikmati oleh orang Indonesia sendiri. Permasalahan tersebut saya kira tidak ada hubungannya dengan daya beli masyarakat Indonesia. Beberapa kasus saya melihat bahwa orang Indonesia bisa mengkonsumsi produk yang sangat luar biasa mahal, bahkan jauh lebih mahal dari produk yang diekspor sekalipun.. hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sendiri kurang dikenalkan kepada produk-produk furniture Jepara yang ternyata mempunyai ribuan model dari berbagai kualitas.


Dengan banyaknya event pameran furniture dan toko furniture online, diharapkan bisa memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia khasanah budaya furniture Jepara yang sangat luar biasa. Produk produk yang selama ini hanya dikhususkan untuk pasar ekspor Eropa dan Amerika perlu juga diketahui oleh masayarakat Indonesia dan akhirnya mereka bisa tahu bahwa Jepara menghasilkan furniture yang berakaragam, tidak kalah dengan produk-produk dari China maupun dari Eropa sekalipun.



Temukan info lebih lengkap seputar pameran furniture

{ 0 comments... read them below or add one }