Frame Slider Khusus Untuk Melindungi Knalpot Moge

Posted by jenggot kambing on Tuesday, April 26, 2011

Sejak Kawasaki Ninja 250 cc diorbitkan, banyak pula aksesoris ninja 250 yang ditawarkan. Salah satunya, frame-slider (FS). Lo, apa bedanya sama FS fairing? Beda, lah! Kalo ini kan diterapkan buat knalpot

Nah, ngomongin soal awal munculnya peranti itu, bermula dari seorang pemilik Ninja 250. Ada langganan datang ke bengkel. Dia nyari pelindung knalpot, gara-gara besutannya habis jatuh. Knalpotnya lecet dicium aspal.



Jadi, mau gak mau harus dibeliin penangkalnya supaya peranti penyalur gas buang itu enggak bonges. “Apalagi harga knalpot Ninja itu kan di atas Rp 2 juta. Sayang dong, kalo gak dilindungi

Prinsipnya FS knalpot ini sama sih, buat melindungi dari benturan. “Maklum part-part Ninja nopek go (250) kan mahal-mahal, Bro. Jadi wajar kalo takut kenapa-kenapa,”

Pemasangannya pun gak begitu rumit dan bisa dilakukan sendiri. Mau bukti?

Siap? Ayo kita mulai. Pertama yang harus dilakukan, sediakan dulu perkakas yang dibutuhkan; kunci ring dan pas ukuran 17 dan baut L ukuran 10 yang panjangnya 10 cm. Lalu copot baut knalpot yang ada di footstep ukuran 17 pakai kunci ring dan pas. Lalu pasang FS di dudukan footstep dengan baut L yang sudah disiapkan tadi. “Kalo pakai baut yang standar gak bisa, karena FS ini panjang,”

Beres terpasang, kan? Sekarang enggak terlalu was was, kalau jatoh?

Temukan info lebih lengkap seputar aksesoris ninja 250

{ 0 comments... read them below or add one }