Tips Penggunaan Alat Musik DJ Mixer

Posted by jenggot kambing on Tuesday, March 29, 2011



CLUB DJ MIXER
Club mixer atau lebih dikenal sebagai mixing mixer adalah mixer yg bisa kamu temukan di klub-klub atau bar yg memainkan dance music. Mixer jenis ini dipakai banyak Club dan Sekolah DJ karena memiliki fitur-fitur yg sangat membantu dalam beat mixing seperti fitur audio effects, bpm counter, monitor channels, dsb. Beberapa Club DJ Mixer yg paling gue rekomendasikan adalah:

BATTLE DJ SCRATCH MIXER
Battle atau scratch mixer biasanya lebih kecil, lebarnya hanya 10 inci, dan memiliki 2 channel saja. Tampilannya sangat sederhana dengan crossfader yang licin, halus, dan dipakai untuk banyak penggunaan berat. Mixer jenis ini jarang ada yg memiliki fitur effects karena memang turntablist atau scratch dj lebih memilih memakai skill mereka untuk menciptakan suara-suara unik. Beberapa scratch mixer yg gue rekomendasikan adalah:

Demikianlah tips untuk memilih Mixer DJ. Cobalah untuk memilih mixer secara hati-hati agar kamu tidak berakhir dengan membeli mixer yg tidak sesuai. Banyak produk mixer dj saat ini yg mengklaim memiliki banyak fitur namun tidaklah begitu bagus dan maksimal. So, be smart dan sebelum membeli ada baiknya mencoba dulu beberapa mixer dan tanyakan pada beberapa DJ yg sudah professional yg sudah pernah memakainya. Thanks for reading and happy mixer dj hunting.

Temukan info lebih lengkap lagi seputar belajar ngeDJ di Sekolah DJ

{ 0 comments... read them below or add one }