Kreatifitas Dalam Memodifikasi Motor Untuk Kontes

Posted by jenggot kambing on Friday, February 25, 2011


Kontes motor merupakan salah satu wadah bagi para pemilik dan pecinta motor untuk menuangkan ide dan kreatifitasnya dalam mendandani motor kesayangannya. Kontes modifikasi motor saat ini sudah banyak digelar di berbagai kota di Indonesia, hadiahnyapun sudah cukup besar. Kelas yang dibuka tersebut mempunyai regulasi dan batasan tertentu. Kelas modifikasi motor tersebut diantaranya:

Kelas minimalis

Kelas minimalis merupakan kelas yang paling mudah untuk kita ikuti karena kelas ini mengadu motor yang mengalami modifikasi minimalis. Modifikasi yang dilakukan pada motor yang ikut di kelas ini hanya untuk mempercantik tampilan tanpa melakukan perubahan yang berarti.

Kelas airbrush

Kelas modifikasi ini merupakan kelas dimana diadu motor yang telah dimodifikasi pada tampilan catnya. Dan dikelas ini biasanya dipisah lagi menjadi beberapa kelas airbrush. Kelas airbrush realis, kelas airbrush grafis dan kelas airbrush tribal. Saat ini ada juga yang membuka kelas airbrush kartun.

Kelas modif

Kelas modif baik bebek modif atau juga sport modif biasanya diisi oleh motor yang telah mengalami modifikasi. Batasan dalam melakukan rubahan pada kelas ini adalah rangka tidak boleh mengalami perubahan.

Kelas ekstrim

Kelas ekstrim dalam kontes modifikasi merupakan kelas yang paling berat, karena di kelas tersebut banyak motor modif yang telah mengalami modifikasi secara total. Jadi bisa dibilang kelas ini merupakan kelas bebas.

Kelas concept bike

Kelas cencept bike merupakan kelas dimana diisi motor konsep yang merupakan hasil kreasi dari para modifikator.

Kelas kontes motor balap

Kelas ini merupakan kelas yang jarang di gelar di kontes modifikasi motor. Kontes modifikasi motor balap biasanya di gelar tersendiri, mempertandingkan motor yang dinilai dari kemampuan mesinnya.

Temukan lebih banyak lagi informasi seputar :

info otomotif

{ 0 comments... read them below or add one }