Kebangkitan Timnas Indonesia Sangat Menguntungkan

Posted by jenggot kambing on Thursday, December 30, 2010

Kebangkitan Timnas Indonesia kalau saya amati juga berdampak pada industri sepak bola. Pengaruhnya adalah sebagai berikut:

Terhadap Sponsorship

Melihat animo supporternya yang begitu fanatik. Tentunya sekarang jika Timnas bertanding di even apapun, para sponsorship akan berlomba untuk menjadi sponsornya. Sehingga Timnas tidak akan kesulitan lagi untuk mendapatkan dana yang berlimpah.

Terhadap Tiket

Sudah jelas karena begitu berbondong-bondong penontonnya, maka PSSI dan Panitia Lokal akan mendapatkan keuntungan yang sangat signifikan dari penjualan tiketnya.

Terhadap Merchandiser

Tidak diragukan lagi, sekarang ini para pedagang yang menjual jersey Timnas baik yang asli ataupun aspal sedang tersenyum-senyum ceria. Penjualannya laku keras bak menjual kacang bawang.

Terhadap Hak Siar TV

Sekali lagi PSSI juga akan mendapatkan uang dari Hak Siar TV. Bahkan rating acara TV akan naik jika menyiarkan pertandingan langsung Timnas.

Terhadap Nilai Kontrak Pemain

Berbahagialah Klub-Klub ISL yang pemainnya ada di Timnas di Piala AFF 2010 saat ini. Sebagai contoh Irfan Bachdim, saat ini sudah ada sekitar 10 Klub yang ingin meminangnya. Tentunya Persema sebagai pemilik Irfan andai ingin menjualnya akan mendapatkan keuntungan. Tinggal memilih Klub siapa yang berani mengontraknya dengan nilai transfer yang tertinggi, keuntungan Persema sudah di depan mata..



Sumber

{ 0 comments... read them below or add one }