Harapan Untuk Panti Asuhan

Posted by anggota member on Thursday, January 7, 2010

* Adanya kebijakan pemerintah yang jelas untuk memperkuat pengasuhan berbasis keluarga untuk anak-anak yang rentan. Untuk anak-anak yang memerlukan pengasuhan dan perlindungan prioritas pengasuhan alternatif di keluarga besar atau di keluarga pengganti.

* Departemen Sosial, Departemen Pendidikan Nasional, Departemen Agama, dan instansi penting lainnya perlu bekerja bersama untuk memastikan bahwa keluarga-keluarga miskin dan rentan bisa mendapatkan bantuan langsung keuangan dan bentuk lain untuk menjamin pendidikan anak-anak mereka


* Pengaturan yang jelas bagi
panti asuhan harus dibentuk. Pengaturan tersebut harus mencakup standar-standar tentang pendirian panti asuhan, kualitas pelayanan yang harus disediakan, serta persyaratan operasional termasuk sistem perizinan (licensing).


* Adanya sistem pengumpuian data yang efektif tentang anak yang tinggal di panti asuhan untuk memberikan informasi yang akurat tentang keadaan anak-anak di panti asuhan.


* Mereview skema bantuan pemerintah ke
panti asuhan termasuk sistem subsidi BBM untuk memastikan bahwa Ini tersedia bersama dengan bantuan teknis agar panti asuhan mampu menerapkan standar pengasuhan anak


www.depsos.go.id

{ 0 comments... read them below or add one }