Membangun Usaha Bengkel Motor

Diposkan oleh anggota member on Senin, 21 Desember 2009

Pertambahan pengguna sepeda motor tidak hanya terjadi di kota-kota besar namun juga tersebar diseluruh Indonesia. Memang saat ini sudah terdapat banyak bengkel dengan sparepart motor lengkap di sekitar kita namun dengan jumlah sepeda motor yang semakin bertambah maka bengkel-bengkel yang ada tidak mungkin dapat menampung seluruh sepeda motor yang ada. Sehingga alternatif peluang usaha dan peluang bisnis ini menjadi semakin terbuka.

Bisnis ini membutuhkan keahlian dan pengetahuan di bidang sepeda motor dan tentu juga sparepart. Bila seandainya kita tidak mempunyai keahlian ini maka kita dapat menggaji beberapa montir sepeda motor.

Target Pasar

Target pasar dalam usaha ini sangatlah jelas yakni para pengguna sepeda motor.

Hal-hal Yang Dibutuhkan

Hal yang paling utama yang harus kita sediakan adalah tempat. Ukuran yang diperlukan tidak terlalu luas. Cukup untuk penempatan rak display, sparepart dan untuk beberapa sepeda motor jika terjadi antrian.

Kita dapat memulai usaha ini dengan tiga orang tenaga mekanik dan anda sendiri sebagai pengawas dan pencatat transaksi. Untuk display dan sparepart motor kita bisa mencarinya dari agen dan bengkel-bengkel resmi.

Kendala

Di dalam usaha ini anda membutuhkan tenaga mekanik yang handal untuk itu dalam tahap pemilihannya harus selektif.

Tips

Kepuasan pelanggan adalah nomor satu dalam usaha ini. Untuk membuat usaha anda mempunyai nilai tambah dan membuat pelanggan anda kembali maka anda dapat meminta kepada pelanggan untuk mengumpulkan bon pembayaran setiap kali mereka melakukan perbaikan di bengkel kita. Apabila jumlah pada bon sudah mencapai jumlah tertentu maka si pelanggan berhak memperoleh potongan harga atas kunjungan berikutnya.

Anda ingin memanfaatkan peluang usaha dan bisnis bengkel sepeda motor ini?

jimmykurniaindradjaya.com

{ 0 komentar... read them below or add one }