Tips Anggun Dengan Baju Muslim

Posted by Sate Ayam on Wednesday, October 7, 2009



fashion muslim bukan lagi busana yang kampungan dan memalukan. Berbagai desain dan gaya senantiasa dirilis para desainer ternama khusus segmen ini. Bahkan desainer top internasional telah meliriknya sebagai pangsa pasar yang menjanjikan.

Fashion muslim dengan gaya berkerudung pun tak lagi sekedar kain yang menjuntai dengan ujung meruncing di tengah belakang dan depan layaknya murid pesantren, namun sangat bervariasi dan kreatif. Ini adalah hasil kerjanya para desainer fashion baju muslim dan pengolah gaya dan kreasi yang tak pernah bisa stagnan. Secara umum ini sangat membantu para hijaber untuk memiliki gaya yang tidak 'biasa-biasa' saja.

Tetapi, apakah kita akan menelan bulat-bulat semua gaya yang disodorkan para pengolah gaya itu? Meniru mentah-mentah gaya kerudung inneke koesherawati atau zaskia mecca, misalnya? Tak salah memang kalau anda ingin menirunya. Tetapi menurut saya, setiap orang punya gaya dan pribadi yang berbeda dan unik... Jadi, alangkah indahnya jika kita memiliki gaya sendiri hasil 'coba' dan 'uji' imajinasi kita sendiri. Tak ada kesulitan yang berarti di sana. Saya adalah salah seorang yang independen dalam berbusana dan sangat tidak tertarik meniru gaya orang lain.
Alhasil, saya sering tampil dengan gaya yang berbeda dari orang kebanyakan. Tidak terlalu fantastis sih, karena saya memang cenderung minimalis. Tetapi, setidaknya saya menjadi wakil bagi diri saya sendiri.

Berikut adalah tips anggun berbusana muslim sesuai kepribadian :

1. Pilihlah warna dan motif
fashion baju muslim yang tidak mencolok mata. Busana yang tidak terlalu banyak detil dan motif akan nampak lebih anggun dan elegan dalam berbagai suasana.

2. Akan lebih menarik dan berkelas jika 'center piece' kita fokuskan pada jilbab atau kerudung. Di mana kita bisa mendandani daerah ini dengan menyematkan beberapa bros atau manik-manik yang serasi.

3. Untuk menciptakan gaya kerudung dan
trend fashion muslim yang indah, unik dan tidak seragam dengan orang di luar nanti... Sering-seringlah menyempatkan diri mengkreasi berbagai gaya di depan cermin. Tak ada aturan khusus dalam hal membuat gaya. Hanya satu yang tak boleh diabaikan : bahwa leher dan kuping sepantasnya tetap tertutup.

4. Sekali-kali cobalah gaya syal melilit menggunakan kerudung lain yang senada warnanya atau pun berbeda agar
trend fashion muslim semakin terlihat, namun tetap harmonis dan terlihat. Jadi, tak harus selalu menyelempangkan selendang seperti gaya 'bunda' ketika menghadiri sebuah acara.

5. Usahakan mengenakan sandal atau sepatu yang serasi dan saling mendukung dengan warna busana atau pun tas. Tampil cantik dan serasi tak harus dalam warna yang monoton. Berbeda warna boleh-boleh saja asal tetap 'match'.

6. Sekarang, tataplah wajah anda di cermin, sudahkah gaya dan dandanan anda seperti yang anda inginkan? Ingat, jangan pernah ingin menjadi seperti orang lain. Be your self!



http://kulinet.com/baca/tips-anggun-berbusana-muslim/52

{ 0 comments... read them below or add one }