Tips Menyimpan Busana Batik

Posted by Sate Ayam on Wednesday, July 1, 2009



Tak jarang kita sembarangan dalam menyimpan koleksi busana cth busana muslim yang kita miliki. Padahal masing-masing jenis bahan busana perlu perawatan tersendiri, kalau tidak ingin busana kesayangan kita itu cepat rusak.

Nah, agar hal itu tidak terjadi pada koleksi busana kita, ada baiknya mengikuti tips menyimpan busana di bawah ini, tentunya sesuai dengan jenis bahannya:

1. Koleksi busana jas, blazer, dan jaket yang terbuat dari bahan sejenis katun, drill, wol, linen, atau polyester sebaiknya disimpan dalam keadaan tergantung. Sebaiknya, gunakan hanger yang terbuat dari kayu atau yang memiliki bantalan busa untuk menjaga bentuk koleksi busana wanita dan busana wanita terbaru khususnya bagian pundak.
2. Busana pesta seperti ball gown, kebaya, stola, dan selendang, wajib digantung. Beri jarak antar hanger, sehingga busana tidak mudah kusut.
3. Busana seperti kain-kain songket jangan dilipat, tetapi digulung bersama selapis kertas roti, atau bisa juga digantung dengan hanger.
4. Busana wanita dan busana terbaru yang terbuat dari rajutan seperti cardigan atau sweater, atau busana berbahan stretch lebih baik dilipat saja. Pasalnya jika digantung, daya tarik bumi dapat membuat rajutan menjadi melar dan berubah bentuk.
5. Busana wanita dan busana terbaru seperti kaos atau celana pendek, sebaiknya dilipat saja untuk menghemat tempat. Dan perlu diingat, jumlah lapisan susunan pakaian tidak lebih dari 10 susun. Tentu ini akan memudahkan kita saat mengambil baju di antara tumpukan.
6. Pakaian atau busana dalam sebaiknya diletakkan di dalam laci saja. Contohnya laci berukuran panjang 55 cm, bisa memuat dua deret pakaiaan dalam. Meletakkan koleksi busana wanita dan busana wanita terbaru dalam pada laci memudahkan kita mengambil yang berada di deretan belakang karena laci dapat ditarik keluar seluruhnya.
7. Untuk kaus kaki dan stocking sebaiknya dilipat saja, jangan digulung seperti bola supaya tidak berubah bentuk.
8. Menyimpan dasi sebaiknya jangan digulung, karena dapat dipastikan bekas gulungan akan membekas. Kita dapat memakai gantungan dasi yang dipasang di dinding lemari dan dapat ditarik keluar.
9. Bagi yang memiliki kerudung simpan saja dalam keadaan terlipat atau boleh juga digantung dalam keadaan terlipat.

Jadi, coba sekarang lihat lagi lemari anda, siapa tahu koleksi busana kesayangan anda belum disimpan sebagaimana mestinya.[tps]

Temukan informasi lainnya mengenai
koleksi busana - busana muslim - busana wanita - busana terbaru - koleksi busana muslim - koleksi busana wanita - busana wanita terbaru - busana muslim terbaru - busana pada 88db.com

Http://tipsaku.wordpress.com

{ 0 comments... read them below or add one }