Memilih Paket Tour

Posted by jenggot kambing on Friday, July 10, 2009

Jelang liburan sekolah atau akhir tahun, koran-koran nasional biasanya dipenuhi oleh iklan-iklan Paket Tour Murah. Paket Tour itu dikemas menarik baik untuk liburan domestik maupun ke luar negeri. Harganya juga bervariasi tergantung lama, pesawat yang digunakan, hotel yang dipilih. Nah, kalau Anda punya rencana liburan dan masih bingung menentukan Paket Tour yang akan dipilih, ada baiknya sejenak menengok tip ringkas memilih Paket Tour Murah.

1. Pilih Travel Biro yang berpengalaman pada tujuan liburan Anda. Biasanya travel-travel besar atau travel yang mengkhususkan pada tujuan liburan Anda yang sebaiknya dipilih misalnya, Tour Murah dan Paket Tour Bali.

2.Itinerary. Baca baik-baik ringkasan perjalanan (itinerary) yang ditawarkan. Informasi yang patut dicermati adalah obyek wisata yang dikunjungi, lama perjalanan, fasilitas yang termasuk dalam paket (makan, transportasi, tiket masuk obyek wisata dan Paket Murah Bali).

3.Pantangan Makanan. Sebaiknya Anda mengetahui makanan yang disajikan dalam paket Tour. Ini penting khususnya bagi Anda yang Muslim atau memiliki pantangan makanan tertentu.

4.Kepastian keberangkatan. Seperti diketahui suatu paket biasanya akan dibuka jika peserta Tour mencapai jumlah minimal tertentu. Kepastian keberangkatan ini menjadi sangat penting agar liburan Anda sesuai dengan waktu yang Anda alokasikan.

5.Pengurusan dokumen. Untuk tujuan negara tertentu tour ke luar negeri Anda diwajibkan untuk mengurus visa kunjungan. Tanyakan apakah travel biro tersebut dapat membantu pengurusan dokumen ini dan berapa biayanya. Lihat juga Paket Bali dan Paket Murah Bali.

6.Tour Guide dan Tour Leader. Tanyakan apakah keduanya ada dalam paket. Tour Leader akan menemani Anda dari airport keberangkatan hingga kembali. Sedangkan tour guide akan memandu Anda selama mengunjungi obyek-obyek wisata. Ada baiknya ditanyakan juga bahasa yang digunakan oleh tour guidenya.

7. Biaya-biaya yang tidak termasuk dalam paket Tour Bali. Biaya-biaya ini biasanya adalah biaya pengurusan dokumen, biaya keperluan pribadi, tips untuk tour leader dan supir. Pastikan apakah airport tax sudah termasuk dalam paket.

8. Pembatalan Tour, ini penting untuk diketahui dari awal. Jika Anda terpaksa harus membatalkan keikutsertaan tour, apa saja konsekuensinya, berapakah biaya yang bisa dikembali.

Jika masih ada hal yang belum jelas, jangan ragu-ragu untuk menanyakan langsung ke travel bironya. Setelah Anda menentukan paket yang dipilih, persiapkan segala keperluan lainnya. Dengan persiapan yang baik, akan terhindar dari kesulitan dan biaya-biaya tak terduga selama liburan. Selamat berlibur semoga menyenangkan.

totosp.wordpress.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }