membeli aksesori murah

Posted by tangandingin on Saturday, April 18, 2009

Beberapa orang seringkali mengalami kebingungan ketika akan menambahkan atau membeli aksesoris pelengkap design furniture didalam ruangan, persoalan ini lumrah terjadi, dan biasanya hal ini terjadi dikarenakan oleh dua hal yaitu selera dan budget. Jika kebutuhan aksesoris design furniture ruangan harus mengikuti selera tentunya dibutuhkan budget yang mungkin saja cukup besar, sementara jika budget yang menjadi patokan dalam pemilihan designer furnitures kemungkinan aksesoris interior yang didapatkan kurang memuaskan.

Desain Interior Tips - Furniture

Bingung dengan analogi designer furnitures yang saya uraikan diatas? apakah anda juga salah satu dari sekian banyak orang yang bingung ketika harus mendekorasi design mebel interior anda? sit and relax, berikut ini saya akan menuliskan beberapa tips yang mungkin berguna buat anda. Berapapun budget mebel furniture yang anda siapkan bukanlah sebuah hal yang penting, hal yang lebih penting adalah bagaimana anda membelanjakan (dengan bijak) budget yang anda miliki. Berikut beberapa tips yang mungkin akan membantu anda..

1. Harga Yang Tepat.

Kebanyakan orang terlalu berpatokan pada aksesoris mebel furniture dengan material yang berharga mahal. Apapun jenis aksesris design mebel interior memang sedikit banyak dipengaruhi oleh kualitas material, tapi ada hal yang sebenarnya lebih penting dari sekedar jenis dan kualitas material.. Bentuk aksesoris desain furniture yang inovatif, detail, kerapihan, presisi menurut saya lebih menentukan penampilan dari sebuah benda (aksesoris). Misalnya, untuk membuat sebuah taplak meja atau sarung bantalan kursi tidak perlu menggunakan bahan dari kain satin yang mahal. Cukup gunakan bahan dari kain drill yang harganya jauh lebih murah. Untuk meningkatkan penampilannya, lebih baik anda anggarkan dana untuk membayar tukang jahit yang pekerjaannya rapih, presisi dan mampu mendesain bentuk taplak meja atau bentuk sarung bantalan kursi yang lebih inovatif. Dengan bentuk yang inovatif, motif yang beragam, hasil jahitan yang rapih dan presisi tentunya akan membuat akesoris anda tampak elegan dan bernilai tinggi. Elegan tidak harus didapatkan dengan biaya yang mahal bukan?

2. Decorative Art.

Mari kita bicara soal membuat karya sendiri, cobalah sesekali anda berimajinasi untuk mendapatkan bentuk-bentuk desain furniture aksesoris yang baru, yang tidak umum, sebuah benda aksesoris yang bentuknya unik dan hanya anda yang memilikinya. Misalnya lukisan/gambar untuk pajangan dinding diruangan kamar atau apartemen anda. Selama ini, kebanyakan orang ketika menghubungi interior dekorator atau interior desainer desain mebel menumpahkan segala kebutuhannya pada sang desainer. Mulai dari bentuk furniture, aksesoris, motif, warna, dsb. Akibatnya sang desainer akan sepenuhnya menjadi aktor dalam mendekorasi ruangan dan aksesoris pengisinya.. Memang hasilnya memuaskan, tapi harganya tentu bisa mahal sekali. Saya tidak mengatakan bahwa desain atau dekorasi interior bisa dihargai dengan murah, tapi kalau anda tanya pada budget anda, dia tentu akan menjawab kurang senang.

Okay, kembali ke masalah pajangan dinding..mari coba untuk membuat gambar atau pajangan dinding karya anda sendiri. Jika anda memiliki koleksi majalah, Koran atau tabloid coba anda buka, mungkin disana ada gambar, lukisan, motif atau bentuk desain yang bisa anda tiru dan modifikasi. Kalau masih kesulitan, coba anda browse di internet, banyak jenis gambar yang bisa anda temukan. Selanjutnya anda bisa memplotting gambar tersebut, kemudian kombinasikan dengan framenya. Untuk bentuk frame, anda bisa berimajinasi untuk menghasilkan bentuk dan ukuran frame yang dekoratif sesuai dengan keinginan anda. Tentu hal ini bukan hal yang mudah, tapi juga tidak sulit jika anda mau sedikit berusaha. Dengan sedikit kemauan dan imajinasi, aksesoris yang anda hasilkan tidak akan menguras budget dan akan tampak mengagumkan bukan?

3. Jangan Mendewakan Trend.

4. Reycle, Pemanfaatan Barang dan Bahan Bekas.

5. Perhatikan Faktor Dimensi dan Ukuran.

6. Mengumpulkan Informasi.

7. Ubah Warna Dinding Didalam Ruangan.

8. Upgrade Perabot dan Aksesoris Lama.

http://architectaria.com

temukan semua tentang

Design Furniture - Designer Furnitures - Design Mebel - Mebel Furniture - Desain Furniture - Desain Mebel dan Designer Furnitures : Design Mebel & Furniture - Desain Furniture Serpong Tangerang semua ada di 88DB.Com

{ 0 comments... read them below or add one }