Dapur Bersih dan Nyaman

Posted by gelasbagus on Tuesday, April 7, 2009

Bagi sebagian besar orang, interior desain ruang dapur merupakan jantung arsitektur desain rumah. Bahkan bagi suku tertentu seperti Jawa, ruang dapur atau biasa disebut pawon memiliki porsi desain ruangan terbesar dibandingkan interior ruangan yang lainnya.

Seiring dengan perkembangan zaman, arsitektur dapur tak lagi tampil kumuh. Malah boleh dibilang, harga interior kitchen set bersaing dengan harga seperangkat bed set di kamar tidur anak. Tak hanya tampil apik untuk arsitektur dapur, sebuah interior dapur juga dituntut kelengkapan desain kitchennya. Bayangkan jika di tengah malam lapar, Anda tak bisa menggodok mi instan hanya karena tak punya panci kecil dalam desain dapur.

Oleh karena itu sebelum membeli perlengkapan interior kitchen set, Anda juga perlu memikirkan ritual dan kebiasaan anggota keluarga di interior dapur. Jika ada anggota keluarga yang memiliki kebiasaan minum kopi di pagi hari, seperangkat coffee maker bisa menjadi perangkat sangat penting untuk desain kitchen set.

Untuk ukuran standar desain kitchen set, berikut ini adalah beberapa perangkat kitchen set yang wajib dimiliki di arsitektur ruangan makan dan arsitektur interior dapur:
1. Satu set meja makan dalam arsitektur ruang dapur.
2. Lemari kecil dalam arsitektur ruangan dapur. Pilih kitchen set yang berlaci agar selain dapat menyimpan makanan, makanan instan, bumbu dapur juga bisa menyimpan sendok, garpu, dan pisau.
3. Taplak meja untuk mempercantik interior kitchen. Setidaknya miliki 3 buah taplak dengan motif beda yang bisa dipadupadankan untuk meja di arsitektur ruang dapur.
4. Peralatan makan untuk mempercantik desain ruangan dapur. Terdiri dari piring, gelas, cangkir, mug, sendok dan garpu, mangkuk, dan serbet yang bisa disimpan di salah satu tempat interior kitchen.
5. Peralatan interior ruang dapur. Terdiri dari kompor, satu set pisau, tempat sendok dan nasi, sendok sayur, sendok lauk, sodet, saringan, wajan cekung, wajan antilengket, panci besar dan kecil, dandang, pembuka botol, talenan kayu, parutan, tempat garam dan merica, serta nampan yang bisa disimpan di lemari interior ruang dapur.
6. Rak piring yang bisa diletakkan di arsitektur desain dapur.
7. Rice cooker untuk melengkapi interior ruangan dapur.
8. Lemari es untuk mempercantik arsitektur interior dan desain dapur.

Jika masih ada dana yang tersisa dari bujet untuk interior desain dapur, tak ada salahnya jika Anda membeli microwave, food warmer, toaster, dan juicer untuk melengkapi koleksi desain kitchen anda.
AYA

http://properti.kompas.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Arsitektur Ruang - Arsitektur Interior - Arsitektur Desain - Arsitektur Ruangan - Arsitektur Dapur - Interior Ruang - Interior Desain - Interior Ruangan - Interior Kitchen - Interior Kitchen Set - Interior Dapur - Ruang Dapur - Desain Ruangan - Desain Kitchen - Desain Kitchen SetKitchen Set - Desain Dapur dan Arsitektur&Interior Ruang:Desain Ruangan-Desain Kitchen Set&Dapur Jakarta Selatan di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }