Arung Jeram

Posted by Sate Ayam on Thursday, February 12, 2009


Setiap sungai memiliki jenis arusnya sendiri-sendiri(Tempat Outbound). Inilah yang menjadi tantangannya bila ingin mencoba salah satu olahraga air ini. Sejak pertama kali diperkenalkan kepada para petualang hingga sekarang ini, olahraga melawan arus liar(Tempat Outbound) ini makin bersinar pamornya dan menjadi pilihan berlibur yang harus dijajagi bila ingin dibilang petualang sejati.

Mengenal Arung Jeram Lebih Dalam
Olahraga
Arung Jeram bukanlah olah raga yang mengenal kata \"Musyawarah\". Peraturan dasar yang mau tidak mau harus diketahui dan dipatuhi adalah hanya ada satu pimpinan dalam satu boat yang akan memberikan perintah kepada anggota tim dan setiap orang harus mematuhi apa yang diperintahkannya. Pemegang kendali utama ini akan memutuskan apa yang harus dilakukan dan tak ada waktu untuk mendiskusikan apa yang terbaik yang harus dilakukan.

Mengetahui jenis arus yang dihadapi, juga menjadi hal penting dalam olahraga Arung Jeram. Pemegang kendali dan peralatan yang lengkap adalah keharusan lainnya yang harus dipenuhi. Mengapa hal tersebut sangat penting? Bahaya dalam berarung jeram ini hanya dapat dihindari dengan pemenuhan persyaratan itu.

PERSIAPAN ARUNG JERAM

Tidak ada pakaian khusus untuk Arung Jeram Bandung, tapi jangan pakai jins karena akan memberatkan jika terkena air. Pilih yang ringan, tidak menyerap air, dan tidak menyulitkan gerakan di air

Sepatu untuk Arung Jeram Bandung juga tidak perlu jenis khusus, tapi sebaiknya gunakan sandal gunung, atau sepatu kets yang tidak licin dan ringan

Makan dulu minimal dua jam sebelumnya. Jangan terlalu banyak karena bisa muntah jika sering mengalami goncangan di perahu. Makan cukup kalori, supaya bertenaga.klik Outdoor Training, Training Center

Sebelumnya lakukan peregangan otot bahu dan lengan untuk menghindari cedera otot atau kram. Setengah jam cukup, klik Outdoor Training, Training Center.

Setiap petunjuk harus dipahami dengan benar.

Memilih perusahaan arung jeram yang baik
· Perusahaan pengelola olahraga arung jeram(
Provider Outbound) dapat dikategorikan baik bila ia memiliki pemegang kendali yang handal pada sungai yang ingin dijelajahinya. Tak semua orang bisa menjadi memegang kendali di sungai yang berbeda-beda.
· Sebuah perusahaan(
Provider Outbound) yang baik akan menyediakan beberapa buah boat. Akan lebih baik lagi bila Anda menjelajahi sungai dengan boat yang berjumlah lebih dari satu. Anda akan lebih mudah \"ditolong\'\' bila terjadi sesuatu pada boat Anda.
· Selain perahu, peralatan lainnya haruslah yang masih layak pakai. Vest yang masih baik juga sama pentingnya dengan boat yang baik. Vest ini akan sangat berguna untuk keselamatan Anda jika Anda terlempar dari perahu. Vest ini tak hanya membuat Anda mengapung tapi juga cukup kuat untuk ditarik. Pilihlah vest yang pas di tubuh, kuat di bagian pundaknya dan memiliki tali pengait di antara pangkal paha.

Temukan informasi mengenai Tempat Outbound, Provider Outbound, Outdoor Training, Training Center, Arung Jeram, Arung Jeram Bandung dan Tempat & Provider Outbound : Outdoor Training Center & Arung Jeram Bandung pada 88db.com

Sumber: Majalah Lisa


{ 0 comments... read them below or add one }