Tips Mendapatkan Jas yang Tepat Ukuran Bagi Pengantin Pria

Posted by malamjumat on Monday, January 12, 2009

Pesta sedang disiapkan. Keluarga, teman-teman menunjukkan semangat dalam membantu persiapan pernikahan Anda. Bahkan calon pengantin Anda tiba-tiba menjadi sangat sibuk merawat diri. Bolak-balik mengajak Anda menghadiri pameran perlengkapan pernikahan atau keluar-masuk bridal bersama Anda atau ibunya. Intinya ingin mendapatkan pakaian pengantin yang pas di hati dan sesuai (atau setidaknya tidak melenceng terlalu jauh dari) anggaran. Pasangan Anda juga jadi rajin memasuki salon make up pengantin atau rias pengantin untuk merawat diri. Semuanya untuk penampilan prima di hari pernikahan. Bagaimana dengan Anda?

Pengantin pria untuk lebih mempersiapkan diri. Ini, kan pernikahan Anda juga, bukan hanya pernikahan calon istri Anda. Jadi, tidak ada salahnya bersiap sejak jauh hari, untuk kebaikan Anda juga.

Telah banyak tips yang bisa didapat kaum perempuan tentang pakaian pengantin, bagaimana dengan Anda, calon pengantin pria? Sudah tahukah Anda beberapa aturan dasar untuk mendapatkan busana pengantin dalam hal ini jas pengantin yang pas bagi Anda? Mudah-mudahan artikel berikut ini berguna.

Seindah apapun jas pengantin yang Anda inginkan, semuanya jadi terlihat tidak indah jika Anda tidak nyaman mengenakannya. Agar nyaman & membuat percaya diri, salah satu faktor penting adalah tepatnya ukuran jas pengantin tersebut. Untuk mendaptkan busana pengantin yaitu jas dengan ukuran yang pas untuk Anda, berikut adalah tips yang bisa Anda terapkan:

1. Kenyamanan adalah kunci.

Pilihlah jas pengantin yang tidak hanya trendy, namun juga nyaman dikenakan. Dengan jas tersebut Anda haruslah merasa nyaman dan dapat bergerak dengan mudah. Misalnya saat di butik baju Anda mencobanya, lakukan banyak gerakan memutar lengan, siku, pundak, dan berdirilah dengan tegak. Hal ini bertujuan agar Anda benar-benar merasakan kenyamanan dan ukuran yang pas untuk jas pengantin Anda. Anda, kan akan mengenakan jas tersebut seharian penuh, jadi, sekali lagi, pastikan jas pengantin Anda pas untuk Anda, ya!

2. Ukurlah. Yang satu ini tentu saja wajib dilakukan. Jangan mentang-mentang butik baju terkenal, Anda langsung menjatuhkan pilihan. Cobalah sekali lagi jas pengantin Anda, setidaknya 2 hari sebelum hari H. Jangan anggap remeh proses yang satu ini. Anda akan terkejut betapa banyaknya ketidakcocokan yang Anda temukan saat mencobanya beberapa hari sebelum hari H. Jika jas tersebut memang terasa tidak nyaman dan tidak pas bagi Anda, Anda masih memiliki waktu (walau super sempit) untuk menyewa jas lain yang lebih pas di tubuh Anda.

Jas Anda harus pas dan terasa nyaman di leher dan bahu. Tidak rumit dikenakan. Cobalah Anda berdiri dan duduk berulang-ulang dalam posisi jas dikancingkan. Hal ini untuk mengukur kenyamanan jas Anda.

3. Kemeja

Sekitar seperempat atau setengah inci, lengan kemeja Anda harus terlihat "keluar" dari lengan jas. Sekali lagi, kemeja tersebut harus pas dikenakan di leher, bahu, dan pergelangan tangan.

4. Vest atau Rompi

Jika Anda mengenakan rompi di antara kemeja dan jas pengantin Anda, pastikan bahwa kancing rompi Anda ada di satu garis yang sama dengan kancing jas Anda.

5. Celana panjang

Pastilah yang satu ini juga perlu diperhatikan. Ukur panjang sebatas mata kaki, jangan terlalu pendek atau terlalu panjang. Anda pastilah tahu, ukuran celana yang nyaman bagi Anda. Pastikan bahwa rietsleingnya berfungsi dengan baik, dan dengan mengenakannya Anda dapat merasa nyaman bergerak.

6. Dasi

Baik dasi kupu-kupu ataupun dasi panjang, kenakan yang motifnya sesuai dengan salah satu elemen pakaian Anda. Harmoni akan terlihat dari pilihan motof dasi Anda.

7. Sepatu dan Kaos Kaki

Belilah sepatu di sore hari. Saat ini kaki Anda sedang berada dalam ukuran "terbesar"nya hingga Anda bisa benar-benar menentukan apakah sepatu yang Anda pilih terasa nyaman dikenakan atau tidak. Jika perlu, mintalah petugas di toko sepatu untuk mengukur kaki Anda dengan Brannock alias "penggaris" untuk mengukur kaki Anda. Untuk kaos kaki, jangan pilih warna atau motif kaos kaki yang sesuai dengan sepatu, sebaliknya justru yang sesuai warna dengan celana panjang Anda. Karena orang lain akan secara refleks menyandingkan kesesuaian kaos kaki dengan celana panjang, bukan dengan sepatu Anda.

Pastikan bahwa seluruh pakaian yang Anda kenakan di hari bahagia tersebut sempurna, memberi rasa nyaman dan dapat meningkatkan percaya diri Anda.

www.weddingku.com

Temukan Pakaian Pengantin, Busana Pengantin, Butik Baju, Make Up Pengantin, Rias Pengantin hanya di Pakaian & Busana Pengantin: Butik Baju - Make Up & Rias Pengantin Jakarta 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }