Tips agar cat motor tetap kinclong

Posted by Sate Ayam on Monday, January 5, 2009

Agar Motor tetap Kinclong

Sering kali kita terlena dalam merawat desain motor, sehingga lalai akan cat kendaraan tersebut. Apalagi motor tersebut sering diparkir di tempat yang terkena matahari langsung (terik) yang menyebabkan warna bodi cat motor terihat kusam. Berikut, beberapa tips untuk merawat warna cat motor Kesayangan anda :

1. Hindari parkir di bawah terik matahari
Saat memarkitr motor di tempat parkir terbuka, hindari panas matahari langsung dan angin. Debu yang bercampur panas terik matahari dapat membuat rusak cat lapisan pelindung cat motor / airbrush motor anda, sehingga warna menjadi kusam.

2. Hindari Air Hujan (jangan terlalu sering terkena air hujan)
Tingkat keasaman air hujan sangat tinggi, sehingga dapat merusak warna bodi / airbrush motor anda menjadi kusam. Bahkan bagian bodi motor dari logam dapat termakan korosi. Apabila terlanjur terkena air hujan, segera cuci kendaraan anda dengan air bersih agar desain motor anda akan awet.

3. Hindari Air garam
Air laut berikut uapnya dapat mengakibatkan bagian bodi terkena karat dan memperpendek umur motor anda.

4. Hindari Mencuci motor dengan sabun colek.
Sabun colek mengandung zat yang punya sifat kasar yang dapat menggores cat di permukaan bodi motor. Kalu tetap memakai sabun cream, gunakan sabun dan spons lembut/lap chamois agar warna motor tetap awet. lakukanlah cat motor dengan cat oven karena lebih awet coba kunjugilah paint shop.

5. Jangan terlalu sering menggunakan zat kimia atau cairan untuk mengkilapkan warna cat Zat apabila cat oven motor tersebut akan mengikis lapisan cat bodi motor sehingga warna akan menjadi kusam dan cat custom motor menjadi pudar.

Temukan informasi mengenai Cat Motor, Cat Oven, Paint Shop, Airbrush Motor , Custom Motor, Desain Motor dan Cat Motor & Oven : Paint Shop | Airbrush Custom & Desain Motor pada 88db.com

http://www.honda-tiger.or.id/forum

{ 0 comments... read them below or add one }