Mencari Bengkel Langganan yang Tepat

Posted by malamjumat on Saturday, January 24, 2009

Jika ingin kendaraan pribadi Anda berumur panjang dan selalu dalam kondisi sempurna, tentu memerlukan perawatan rutin. Jika anda ingin memberikan service mobil, tak selamanya membawa mobil atau motor tersebut ke bengkel resmi dari pabrikan. Oleh karena itu, mencari bengkel mobil yang memiliki teknisi berkualitas pun menjadi hal selanjutnya yang butuh perhatian tersendiri.

Apa sajakah yang patut diperhatikan?
1. Informasi dari teman dan kerabat tentang bengkel mobil maupun motor yang memberi layanan yang baik bisa dijadikan referensi. Yang pertama, tentu saja kesempurnaan pelayanan yang diberikan oleh setiap teknisi yang terdapat di bengkel tersebut. Semakin banyak orang yang merujuk bahwa pelayanan bengkel tersebut berkualitas, akan memberi keuntungan tersendiri.

2. Diperlukan kejujuran dari pihak bengkel service mobil maupun motor sebagai pemberi jasa. Saat melakukan tune up, misalnya, tak jarang harus mengganti beberapa komponen yang tak lagi dalam kondisi prima. Akan lebih baik jika sebelum mengganti, teknisi yang menggarap kendaraan Anda memberi tahu terlebih dulu dan memperlihatkan komponen yang harus diganti itu. Dengan demikian, Anda pun bisa lebih yakin dan tidak dibohongi.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda menunggu selama perbaikan mobil. Tak ada salahnya pula menanyakan berbagai informasi pada sang teknisi untuk mengetahui kondisi mesin secara lebih menyeluruh.

3. Suku cadang asli. Pastikan bahwa suku cadang yang diganti oleh pihak bengkel adalah asli. Hal tersebut penting untuk memaksimalkan performa mesin kendaraan Anda. Lebih baik membayar sedikit lebih mahal dengan kualitas yang terjamin, dibandingkan murah tetapi akan lebih sering terjadi perbaikan. Kalau bengkel resmi misalnya bengkel mercy atau tempat services mercedes akan memberikan suku cadang asli tentunya.

4. Harga menjadi faktor lain yang patut dipertimbangkan. Mencoba beberapa bengkel yang telah direkomendasikan oleh teman bisa dijadikan langkah awal untuk mencari tempat yang cocok dengan biaya perawatan yang sesuai dengan bujet Anda. Dari sini Anda juga bisa mengetahui teknisi mana yang memiliki keterampilan baik. Pasalnya, setiap teknisi umumnya memiliki keahlian tersendiri. Bengkel mercy adalah salah satu bengkel resmi.

Untuk mengetahui hal tersebut, cobalah menggunakan jasa dari satu orang teknisi saja dalam beberapa waktu. Seperti teknisi services mercy atau sesuaikan dengan kendaraan Anda. Jika setelan mesinnya tidak pas, Anda bisa mengganti dengan yang lain. Namun jika yang terjadi sebaliknya, akan lebih baik jika Anda tetap setia dengan si teknisi tersebut.

www2.kompas.com

Temukan Bengkel Mobil, Service Mobil, Services Mercy, Services Mercedes, Bengkel Mercy hanya di Bengkel & Service Mobil: Services Mercy & Mercedes – Bengkel Mercy Jakarta pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }