Dekorasi Pesta Pernikahan

Posted by malamjumat on Friday, January 9, 2009

Dekorasi pada dasarnya merupakan sebuah kegiatan mempercantik sebuah lokasi. Penggunaan dekorasi yang kini telah menyebar luas, disebabkan karena orang-orang mulai berpikir mengenai nilai estetika yang hendak mereka ekspresikan dalam kehidupan. Kini, banyak orang yang menggunakan tenaga interior design untuk melakukan penataan pada rumah ataupun kantornya. Begitu pun dalam hari-hari atau event istimewa, penggunaan jasa dekorasi tidak dapat dipisahkan, untuk mempercantik lokasi acara.

Why Decorate your Wedding ?
Dekorasi merupakan salah satu elemen yang terpenting dalam pernikahan. Dalam hal ini, dekorasi mendominasi dari elemen visual dari pernikahan Anda. Namun, fungsi dekorasi pernikahan tidak hanya sekedar mempercantik lokasi resepsi pernikahan, namun dekorasi juga menunjukkan jiwa dari suatu pernikahan. Selain itu, dekorasi pernikahan juga ditujukan untuk menyambut kehadiran undangan yang akan memberi restu kepada pasangan pengantin. Ketika para undangan menunggu pengantin atau menikmati hidangan, dekorasi tidak akan luput dari perhatian. Intinya, dekorasi akan menghidupkan suasana pesta sekaligus mencerminkan jiwa dari pernikahan Anda.

The Most Important Thing

Hal terpenting dalam membuat sebuah dekorasi perkawinan adalah menentukan tema pesta pernikahan terlebih dahulu. Kemudian temukan warna yang sesuai dengan tema tersebut. Warna penting untuk memberikan panduan bagi detil pernikahan Anda seperti, warna bunga, aksesoris, cahaya, dan lain-lain. Setelah Anda menemukan tema dan warna, konsultasikan dengan dekorator pilihan Anda.

Tips :
- Pemilihan warna tema dekorasi perkawinan sebaiknya tidak melebihi 3 buah warna. Warna yang terlampau banyak akan membuat perpaduan yang kurang harmonis dan terkesan terlalu ramai.
- Dari 3 warna tersebut, pilihlah 1 warna yang menjadi warna utama. Sedangkan kedua warna sisanya dapat dipergunakan sebagai aksen pemanis.
- Dalam pemilihan dekorator, pastikan Anda merasa yakin dengan hasil karyanya. Mintalah portfolio dari karya-karya mereka.

Elemen-elemen wedding decoration:
- Bunga
Tak perlu diragukan lagi, bunga merupakan “barang wajib” dalam tiap dekorasi. Penggunaan bunga membawa dapat keindahan dan suasana yang segar dalam setiap acara pernikahan. Gunakan bunga sesuai dengan warna yang telah ditentukan. Namun bila terdapat bunga pilihan yang berwarna kurang senada dengan warna tema, dapat Anda bicarakan dengan pihak dekorator/wedding organizer Mereka akan menolong Anda
- Lilin
Lilin biasanya diletakkan diatas meja bersanding dengan bunga sebagai centerpiece. Cahaya yang redup dari lilin membawa suasana yang romantis. Penggunaan lilin biasanya harus diimbangi dengan penataan cahaya yang agak redup.
- Lighting
Penataan cahaya merupakan salah satu unsur yang penting. Seperti telah dibahas diatas, warna lampu-lampu baiknya disesuaikan dengan tema dari pernikahan. Cahaya ini sendiri dapat dihasilkan oleh berbagai macam peralatan, seperti, lampu sorot, lampu taman yang romantis ataupun lampu-lampu gantung.

Selain dari ketiga elemen diatas, masih banyak lagi elemen yang dapat digunakan dalam wedding decoration. Namun sisanya bergantung dari keinginan dan tema yang diusung pasangan pengantin. Sebagai contoh, pasangan yang menginginkan tema laut dalam pernikahannya, mereka menyertakan kapal imitasi, pasir, dan hiasan berupa bintang laut dan kerang-kerangan. Selain itu batu karang laut disulap menjadi meja untuk meletakkan foto.

Dekorasi merupakan salah satu faktor dalam pernikahan yang terus mengalami inovasi tiap saatnya. Oleh karena itu, inspirasi dekorasi pernikahan kini juga disesuaikan dengan tema yang kontemporer. Artinya, tidak selalu dekorasi hanya berlaku bagi pesta pernikahan yang ada dalam bayangan kita (indoor, ada prosesi pengantin masuk, tamu menyebar disekeliling ruangan).

Beberapa pasangan menikmati hari bahagia dengan mengandalkan alam yang natural sebagai dekorator dari pernikahan mereka. Kalau bingung tidak ada salahnya konsultasi dengan wedding organizer.

www.duniawedding.com

Temukan Dekorasi Pernikahan, Dekorasi Perkawinan, Wedding Organizer, Wedding Decoration hanya di Dekorasi Pernikahan & Perkawinan : Wedding Organizer & Decoration Jakarta 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }