Tips Berwisata

Posted by Sate Ayam on Thursday, November 27, 2008

Merencanakan suatu perjalanan wisata memang sangat menyenangkan, apalagi didukung oleh sarana yang memadai. Bahkan, setiap perjalanan bisa menjadi pengalaman hidup yang tak terlupakan, Ada beberapa tip yang bisa Anda gunakan agar perjalanan wisata menjadi lebih menyenangkan gunakan tour agent atau agen perjalanan wisata.

Bila ingin tour lewat biro perjalanan wisata (BPW) :

Rencanakanlah perjalanan Anda(tour travel)dengan matang, ada baiknya melakukan reservasi atau pemesanan empat bulan dimuka, sebelum hari keberangkatan. Merencanakan perjalanan jauh-jauh hari sebelumnya lebih menguntungkan karena BPW bisanya memberikan diskon yang cukup menarik. Berhati-hatilah dalam memilih biro perjalanan wisata(travel agent) dan pilihlah yang berkualitas.

Tidak semua agen travel(agen travel/travel agent) mampu menyediakan hal-hal yang dibutuhkan pelanggan, untuk itu Anda harus jeli memilih yang berkredibilitas tinggi. Perhatikanlah dengan seksama paket-paket wisata yang ditawarkan oleh biro perjalanan wisata ( tour agent and travel agent ).

Janganlah terlena dengan iming-iming harga murah.

Ada baiknya, Anda memperhatikannya kesuaian antara harga dengan fasilitas yang akan diperoleh. Perhatikan juga keseluruhan isi dari paket Wisata yang akan dibeli. Apakah sudah sesuai hotel, pesawat, dan tempat yang ditawarkan. Agar perjalanan Anda bisa lebih menyenangkan dan Anda tidak perlu repot-repot lagi memikirkan acara di tujuan wisata, konsultasikan keinginan Anda karena pihak biro perjalanan wisata(tour agent) biasanya siap membantu dari keperluan A sampai Z mengenai paket wisata hemat dan apa saja yang di dapatkan dari paket wisata hemat tersebut.

Sebelum melakukan perjalanan wisata(travel tour) terutama ke luar negeri, perlu membekali diri dengan dokumen perjalanan, buku panduan wisata, pakaian yang disesuaikan dengan suhu ataupun musim negara setempat dan tentu saja uang saku yang cukup.

Dokumen-dokumen perjalanan yang akan Anda perlukan sewaktu-waktu saat melakukan perjalanan bisa ditempatkan di satu tas yang ukurannya lebih kecil dari koper atau ransel. Selain dokumen, tas ini memuat antara lain: Tanda pengenal, bisa berupa KTP (untuk perjalanan dalam negeri) atau paspor ( untuk perjalanan ke luar negeri) Dompet Surat izin mengemudi Kartu asuransi atau surat-surat yang digunakan pihak asuransi Kartu kredit Traveler check Kupon-kupon yang ingin Anda pergunakan Tiket penerbangan, tiket perjalanan cruise atau tiket kereta api. Letakkan dimana Anda cepat menemukannya Segala informasi yang dibutuhkan dalam rencana perjalanan. Konfirmasi nomor dan alamat-alamat serta nomor telepon tempat dimana Anda akan menginap Brosur dan peta perjalanan Uang kecil untuk tip.

Informasi lainnya mengenai perjalanan wisata dapat anda temukan pada Paket Wisata Hemat, Agen Travel, Tour Travel, Travel Agent, tour travel, tour agent, paket wisata dan Paket Wisata Hemat / Agen Travel : Gamatra Tour Travel Agent pada 88db.com

source : ariefantasista10.wordpress.com

{ 0 comments... read them below or add one }