Outbound Team Bulding

Posted by malamjumat on Tuesday, November 25, 2008

Salah satu cara untuk membangun Team bisa dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengadakan Team Building outbound.

Dari Team Building ini, kita bisa mendapatkan manfaat yang sangat besar. Dengan program outbound ini, kita bisa melakukan ‘refreshing’, melakukan hal-hal di luar rutinintas, bisa lebih mengenal anggota team dalam situasi yang berbeda dari situasi rutinitas di pekerjaan, membangun kerja sama yang lebih baik dan komunikasi, membangun semangat motivasi, nyali/keberanian diri dan masih banyak manfaat-manfaat lainnya baik buat pribadi maupun team/instansi.

Dari outbound training ini secara individu dituntut lebih berani/bernyali, banyak ide, kreatif, pro-aktif, bisa toleransi dan kerjasama untuk satu tujuan. Bagi yang menyukai tantangan ini akan sangat menarik dilakukan, walaupun bentuk out bound training-nya bisa berbeda dengan cara ini.

Misalnya Outbound ala militer. Dengan program outbound ini, setiap anggota team harus melewati rintangan-rintangan, mempunyai kondisi fisik yang baik, keberanian/nyali, aktif dan kreatifitas agar tim tersebut menjadi kuat. dalam mencapai tujuan. Tujuannya untuk melakukan pengembangan SDM.

Dalam persaingannya di antara tim-tim lain akan diadu. Tim harus mempunyai strategi, taktik dan kerja sama. sampai pada akhirnya memenangi sebuat pertempuran di medan perang / persaingan. Dengan program outbound seperti ini diharapkan terjadi pengembangan SDM menuju arah lebih baik.

www.gombong.com

Temukan Out Bound Training, Outbound Training, Pengembangan SDM, Program Outbound hanya di Out Bound / Outbound Training: Pengembangan SDM & Program Outbound 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }