Makanan Obat Biru yang Lezat

Posted by malamjumat on Thursday, November 27, 2008

Buah Blueberry memiliki sejarah panjang tentang pertumbahannya yang liar di Amerika Utara semasa bulan-bulan musim panas yang hangat. Orang Amerika asli memperlakukan buah yang berwarna biru gelap dan berbulu halus tersebut dengan penghargaan tinggi sebagai makanan sekaligus obat. Istilah lainnya adalah makanan obat. Mereka biasanya meremas buah blueberry ke dalam daging dan kemudian mengasapi campuran tersebut, memutar-mutarnya dalam sentakan yang memberikan suatu diet bergizi kaya akan vitamin dan mineral sepanjang tahun. Mereka meyakini Semangat Besar yang diberikan buah blueberry kepada manusia untuk mengurangi rasa lapar anaknya selama masa kelaparan. Kepercayaan lama ini mungkin pas, karena buah blueberry memberikan semua hal-hal penting selama cuaca buruk, musim dingin yang membeku.

Para dokter Amerika asli telah menyadari kekayaan obat-obatan dari buah blueberry dan tanaman blueberry. Teh yang dibuat dari akar tanaman semak tersebut meredakan sakit saat kelahiran bayi dan merelaksasi sang ibu. Teh yang dibuat dari daunnya juga diminum sebagai tonik penambah darah untuk memurnikan tubuh dan meredakan batuk.

Selama masa kolonisasi, orang-orang kulit putih pertama yang menetap telah meminjam sebuah resep dari orang-orang Bangsa Pertama yang disebut sautauthing (dibaca “sawi-tau-tig”). Merupakan puding sederhana yang dibuat dari cornmeal (jagung yang digiling kasar, makanan orang Indian), susu, air dan buah blueberry. Para penduduk baru tersebut menambahkan gula dan mentega dan itu telah menjadikannya makanan yang nyaman sekaligus berfungsi sebagai makanan kesehatan, pada waktu yang sama ketika aneka pilihan kuliner sedikit. Para sejarawan percaya ini mungkin makanan yang diberikan saat Thanksgiving yang pertama.

Kue Blueberry

  • 1/3 cangkir mentega, dihaluskan
  • 2 cangkir tepung adonan ragi
  • 1 cangkir gula
  • 3/4 cangkir susu
  • 1 telur, sudah dipecahkan
  • 1 sendok teh penuh vanila
  • 2 cangkir buah blueberry

Campur semua bahan bersama-sama, Tuangkan ke dalam kertas cetakan kue dan bakar di dalam loyang kue pada suhu 190 derajat celsius selama 20 menit.

Sekarang ini, para ilmuwan dan ahli gizi menyambut blueberry karena kandungan gizinya yang keluar dari pembungkusnya yang tipis. Ia bisa berfungsi sebagai makanan kesehatan yang memiliki kadar vitamin C dan K yang sangat tinggi, juga unsur mineral manggan, yang penting bagi segala bentuk kehidupan.

Penyelidikan yang lebih seksama menunjukkan bahwa makan blueberry secara teratur dapat mengurangi resiko kanker, karena banyaknya jumlah anti-oksidan dan samak. Blueberry juga mengandung ciprofibrate untuk membantu menurunkan kolesterol, yang pada gilirannya dapat melindungi hati. Blueberry juga mengandung serat diet tinggi dan asam amino. Ini merupakan obat alami yang cukup efektif bagi kesehatan.

Beberapa peneliti percaya bahwa buah blueberry adalah makanan obat yang dapat membantu melindungi kaum tua dari penyakit Alzheimer’s, penyakit kemerosotan sistem syaraf yang merusak kemampuan bergerak, berbicara dan kemampuan kognitif.

Sekarang ini, buah blueberry kebanyakan terlihat dalam makanan pencuci mulut dan sarapan pagi, seperti muesli, yoghurt dan kue dadar blueberry. Ia serbaguna dan baik dicampur ke dalam kue bolu, kue pie, kue tart dan kue-kue kering. Ia juga terlihat menarik sebagai hiasan.

Buah blueberry segar adalah yang terbaik, meskipun yang beku juga sangat baik dan lebih murah dan lebih cocok. Buah blueberry dapat bertahan hingga dua tahun di dalam lemari es tanpa kehilangan nilai nutrisinya sedikitpun.

Dan janganlah khawatir jika blueberry anda berubah hijau ketika dimasak. Ini adalah reaksi alami dari pigmen warna di dalam buah blueberry. Jadi begitu banyak manfaatnya di samping obat lain, seperti obat herbal atau obat alami lainnya.

Semoga bermanfaat.

victor-health.blogspot.com

Temukan Makanan Obat, Makanan Kesehatan, Suplemen, Obat Herbal, Obat Alami, Cryptomonadales hanya di Makanan Obat & Kesehatan: Suplemen - Obat Herbal & Alami Cryptomonadales 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }