Interior Desain Tips

Posted by Sate Ayam on Thursday, November 27, 2008

Beberapa orang seringkali mengalami kebingungan ketika akan menambahkan atau membeli aksesoris pelengkap didalam ruangan, persoalan ini lumrah terjadi, dan biasanya hal ini terjadi dikarenakan oleh dua hal yaitu selera dan budget. Jika kebutuhan aksesoris ruangan harus mengikuti selera tentunya dibutuhkan budget yang mungkin saja cukup besar, sementara jika budget yang menjadi patokan dalam pemilihan aksesoris kemungkinan aksesoris interior desain yang didapatkan kurang memuaskan.

Desain Interior Tips - Furniture
Berikut beberapa tips yang mungkin akan membantu anda..

1. Harga Yang Tepat.

Kebanyakan orang terlalu berpatokan pada aksesoris dengan material yang berharga mahal. Apapun jenis aksesoris interior desain memang sedikit banyak dipengaruhi oleh kualitas material, tapi ada hal yang sebenarnya lebih penting dari sekedar jenis dan kualitas material.. Bentuk aksesoris yang inovatif, detail, kerapihan, presisi menurut saya lebih menentukan penampilan dari sebuah benda (aksesoris). Misalnya, untuk membuat sebuah taplak meja atau sarung bantalan kursi tidak perlu menggunakan bahan dari kain satin yang mahal. Cukup gunakan bahan dari kain drill yang harganya jauh lebih murah. Untuk meningkatkan penampilannya, lebih baik anda anggarkan dana untuk membayar tukang jahit yang pekerjaannya rapih, presisi dan mampu mendesain bentuk taplak meja atau bentuk sarung bantalan kursi yang lebih inovatif. Dengan bentuk yang inovatif, motif yang beragam, hasil jahitan yang rapih dan presisi tentunya akan membuat akesoris anda tampak elegan dan bernilai tinggi. Elegan tidak harus didapatkan dengan biaya yang mahal bukan?

2. Decorative Art.

Desain Interior Tips - Decorative Art

Mari kita bicara soal membuat karya sendiri(design art/art desain), cobalah sesekali anda berimajinasi untuk mendapatkan bentuk-bentuk aksesoris yang baru, yang tidak umum, sebuah benda aksesoris yang bentuknya unik dan hanya anda yang memilikinya. Misalnya lukisan/gambar untuk pajangan dinding diruangan kamar atau apartemen anda. Selama ini, kebanyakan orang ketika menghubungi interior dekorator atau interior art designer menumpahkan segala kebutuhannya pada sang art designer. Mulai dari bentuk furniture, aksesoris, motif, warna, dsb. Akibatnya sang desainer akan sepenuhnya menjadi aktor dalam mendekorasi ruangan dan aksesoris pengisinya.. Memang hasilnya memuaskan, tapi harganya tentu bisa mahal sekali. Saya tidak mengatakan bahwa art desain / design art bisa dihargai dengan murah, tapi kalau anda tanya pada budget anda, dia tentu akan menjawab kurang senang.

3. Jangan Mendewakan Trend.

Hey.. Coba buka mata dan imajinasi anda, desain interior tidak harus ekstrem, tidak harus modern minimalis, tidak harus modern kontemporer, tidak harus modern art deco, tidak harus retro, tidak harus dekonstruktif. Itu semua hanyalah trend yang diciptakan oleh orang lain, dan apapun trend yang ada pasti akan berganti seiring dengan berjalannya waktu. Daripada anda pusing memikirkan dan mengikuti trend yang dibuat-buat oleh orang, kenapa anda tidak berfikir untuk menciptakan trend, ide dekorasi ala anda sendiri, trend dan ide yang mengakomodasi kebutuhan anda akan hunian dan ruangan yang nyaman dan homey.

Informasi lainnya mengenai Design Art, Design Interior, Interior Desain, Art Designer, art desain dan Design Art & Interior : Interior Desain & Art Designer Tangerang pada 88db.com

http://architectaria.com/interior-desain-tips-aksesoris-pelengkap-interior

{ 0 comments... read them below or add one }