Cara Membuka Usaha / Bisnis Katering

Posted by malamjumat on Monday, November 24, 2008

Pilih jenis bisnis katering yang akan Anda jalankan. Apakah katering yang bersifat khusus atau umum. Katering khusus berarti katering Anda hanya bisa disajikan untuk satu acara tertentu dengan menu khusus, misalnya, pesta kebun atau pesta formal. Sementara katering umum sangat fleksibel. Ia bisa digunakan untuk moment apapun.Untuk menu katering bisa ditambah dengan cake (paket kue)

Adakan survei kecil-kecilan untuk mengetahui kompetitor Anda. Cari tahu juga informasi soal katering service, harga, kualitas makanan serta kualitas penyajiannya. Makin banyak informasi yang bisa Anda gali, akan makin matang pula Anda menghadapi persaingan dalam bisnis katering.

Hitung ongkos produksi. Buatlah perbandingan dengan pemasukan yang Anda terima. Berspekulasilah agar Anda tidak merugi.

Di awal Anda membuka jasa katering, buatlah promosi. Salah satu caranya adalah dengan menawarkan harga miring untuk setiap pemesanan. Jadi bisa ditimbulkan image jasa katering murah.

Untuk bisnis katering, Anda tidak perlu mempertimbangkan faktor lokasi. Karena pemesanan paket katering bisa dilakukan lewat telepon atau dari mulut ke mulut.

Manfaatkanlah anggota keluarga atau teman untuk membantu Anda berbisnis katering. Percayalah, tindakan yang satu ini bisa meredam biaya produksi, dibandingkan jika Anda menggunakan tenaga orang lain di mana Anda harus membayar.

www.conectique.com

Temukan Cake, Katering, Jasa Katering Murah, Katering Service, Paket Katering, Paket Kue, hanya di Cake & Katering: Jasa Katering Murah - Katering Service - Paket Katering & Kue 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }