Berbisnis dengan Toko Online

Posted by Sate Ayam on Friday, November 28, 2008

Bisnis dengan toko online berarti membuat sebuah kantor virtual di dunia maya yang berfungsi untuk menjual barang. Walaupun namanya toko online tapi bisnis ini tidak sama dengan toko lain lho.

Perlu diingat bahwa bisnis ini tidak membutuhkan tempat dan modal yang diperlukan cenderung lebih kecil. Bayangkan, yang kita jual hanya berupa gambar namun dengan cara ini kita bisa meraup untung yang lumayan dari setiap transaksi. Toko online adalah bisnis yang menjual berbagai macam produk baik itu konsumsi dalam negeri ataupun untuk ekspor dengan cara memajang gambar/foto produk(cth: baju wanita, pakaian wanita dan aksesoris wanita) dan menawarkannya kepada pembeli tanpa harus memiliki barang tersebut cth butik online

Dengan bisnis seperti ini(belanja online) kita bisa mengelola sendiri bahkan bisa dilakukan dari rumah cth butik online. Kita bisa bertemu dengan klien bila harus melakukan transaksi barang. Untuk menjangkau pasar intrnasional saya kira perlu sekali kita menguasai bahasa asing dan juga peraturan ekspor dan impor cth belanja online pakaian.

Untuk memulai bisnis ini(mis belanja online pakaian)kita bisa memulai dengan membeli nama domain untuk website kita (misalnya di www.qwords.com). Selanjutnya kita harus membuat website yang kita perlu. Bisa dengan format Joomla atau bahkan dengan blog wordpress.

Sebenarnya banyak penyedia jasa(belanja online pakaian) yang membuatkan webstore atau toko online dengan sejumlah bayaran.

Yang paling penting adalah kita mengumpulkan foto-foto produk yang kita tawarkan dan tentunya sekalian mencari supplier barang-barang kita. Kita bisa mengajak kerjasama dengan pemilik pabrik atau produsen tersebut dan nyatakan bahwa kita sangup menjualkan produk mereka untuk ekspor cth baju wanita, pakaian wanita dan aksesoris wanita.

Nah cara bertransaksi(dalm belanja online) dengan pembeli juga bisa dengan berbagai macam cara, bisa dengan cash kontan ataupun dengan uang muka. Memang pada awal mulanya kita harus membangun kepercayaan dulu untuk meyakinkan pembeli bahwa transaksi mereka berlangsung aman.

Untuk memperbanyak pengunjung/calon klien ke website(belanja online pakaian) kita tentunya kita harus memanfaatkan berbagai macam cara. Pastikan dari segi SEO, website kita sudah bagus, dan bila perlu kita bisa mengikuti PPC program untuk mengiklankan website kita dan menambah traffik yang berupa leads (atau calon yang benar2 ingin membeli)

Silakan klik Toko online, Butik Online, Belanja Online Pakaian, Baju Wanita, Aksesori Wanita, belanja online, pakaian wanita dan Toko & Butik Online : Belanja Online Pakaian & Baju Wanita - Aksesori Wanita pada 88db.com untuk mengetahui informasi lainya.

http://idebisnisusaha.com/2008/07/06/berbisnis-dengan-toko-online/

{ 0 comments... read them below or add one }